Home » Blog » Ragam Khasiat Bunga Lavender

Ragam Khasiat Bunga Lavender

Tuesday, December 10th 2013. Posted in Uncategorized

Khasiat bunga lavender – Di beberapa musim di Indonesia, sering sekali terdapat berbagai macam penyakit yang datang sebagai penyakit musiman. Tetapi penyakit musiman ini bukanlah penyakit biasa, karena selain rasa sakit dan gejala-gejala yang ditimbulkan seperti penyakit pada umumnya, penyakit ini dapat meyebabkan kematian. Salah satu penyakit yang dapat dikatakan penyakit musiman adalah demam berdarah. Demam berdarah sering terjadi akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan terutama di musim penghujan. Karena nyamuk-nyamuk penyebab demam berdarah sangat senang tinggal di genangan air dan tempat yang kotor.

Bunga Lavender

Bunga Lavender

Untuk mencegah segala kemungkinan yang akan terjadi akibat demam berdarah, sering sekali disebutkan slogan-slogan yang di sampaikan di sosial media seperti 3M (Mengubur, menguras, dan menutup) yang ditujukan untuk membangun semangat dan keinginan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan mencegah adanya penyakit demam berdarah. Tetapi semua itu tidaklah cukup, karena masih saja kita dengar pemberitaan tentang penyakit demam berdarah yang menjangkit banyak masyarakat. Untuk itu, ada baiknya kita mencoba atau menambah langkah baru dengan menanam tumbuhan-tumbuhan penangkal demam berdarah seperti bunga lavender. Khasiat bunga lavender dalam hal ini sangat berperan penting, karena memberikan kontribusi yang begitu besar dalam hal mengusir nyamuk yang ada.

Bunga lavender diketahui berbentuk kecil dan berwarna ungu. Bunga ini memiliki aroma yang sangat harum, dan sangat dipercaya dapat mengusir nyamuk bahkan digunakan sebagai bahan dasar pada beberapa produk pengusir nyamuk. Selain sebagai pengusir nyamuk atau serangga, ternyata khasiat bunga lavender untuk manusia sangat penting seperti obat insomnia dengan memanfaatkan minyak lavender yang dapat anda letakkan di bantal, obat sakit kepala dengan memijat kepala anda menggunakan minyak lavender, obat luka dengan mengoleskan minyak lavender pada luka, obat gangguan pencernaan dengan meminum teh bunga lavender, dan obat pereda stress serta cemas, cukup dengan menghirup aroma bunga lavender setiap harinya.

Untuk itu, cobalah tanam bunga lavender sebanyak-banyaknya di halaman rumah anda. Karena cara penanamannya pun sangatlah mudah, cukup semaikan biji-biji tua dari bunga lavender dan setelah tumbuh pindahkan ke dalam plastik polibeg, kemudian setelah berkembang sekitar 15 hingga 20 cm, pindahkan ke pot atau halaman rumah. Mudah bukan?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • RSS
Wallflower – 50 Biji
Habis
Rp 10000